Melatih Kemesraan di Luar Ranjang

Banyak orang bilang, mesra-mesraan itu tepat di lakukan di ranjang. Pendapat itu tidak saya salahkan, tapi juga tidak saya benarkan 100%. Menurut saya kemesraan itu tidak pandang tempat. Kemesraan tidak selalu berhubungan dengan seks di ranjang, tapi merupakan tindakan kepada pasangan yang membuat pasangan merasa seperti bulan madu seumur hidup.

Kita perlu belajar dari generasi orang tua kita terdahulu, bagaimana mereka dapat mempertahankan pernikahan mereka hingga maut memisahkan. Ternyata kunci keharmonisan mereka bukan hanya terletak pada seks, tetapi ada hal yang juga tidak kalah pentingnya dari seks, yaitu mereka bisa menemukan cara untuk melakukan kebaikan dan sikap mesra terhadap pasangannya.

Kebaikan dan kemesraan bisa ditunjukkan melalui sikap lemah lembut, penuh perhatian, pengertian dan sedikit tindakan yang sepele namun sangat besar dampaknya bagi kelanggengan rumah tangga. Keempat sikap inilah yang bisa membuat pernikahan anda menjadi lebih mesra, lebih intim, dan lebih tahan banting. Suami istri dalam rumah tangga akan saling mencintai dan mendapatkan keharmonisan jika masing-masing berusaha untuk berbuat baik kepada pasangan masing-masing, meskipun usia pernikahan mereka mencapai 50 tahun, yang InsyaAllah gigi-giginya udah ompong semua. Hehehe..

Bersikap lemah lembutlah dan tunjukkan kebaikan kepadanya sekalipun anda berdua sedang berada dalam masa-masa sulit. Sesekali berikan pujian atas apa yang telah dilakukannya agar dia merasa sangat diperhatikan . Berikan sentuhan kasih sayang tidak hanya di tempat tidur, tetapi sentuhan-sentuhan ringan tanpa kata-kata merupakan tindakan yang begitu berarti baginya. Contohnya, genggamlah tangannya ketika berbelanja bersamanya di mall, peluklah ia untuk menyatakan dukungan ketika sedang menghadapi masalah atau musibah. Ketika anda saling bersentuhan dengannya, tubuh anda berdua akan memproduksi oxytocin, yang dapat menimbulkan perasaan tenteram.

Ciptakan ritual-ritual kecil, misalnya ketika anda hendak pergi ke kantor atau bepergian jauh, sempatkan untuk mengecup keningnya. Hal- hal ini memang begitu sepele, tapi berdampak luar biasa bagi istri anda.

Kemesraan di luar ranjang juga bisa diperkuat dengan memberikan stimulasi-stimulasi yang akan menggiring istri anda menuju ranjang tanpa anda minta sekalipun

~ oleh n3r5mukhli5 pada September 3, 2011.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: