Jenis-jenis Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini (premature ejaculation) adalah suatu kondisi dimana pria terlalu cepat mencapai klimaks ketika berhubungan seks dengan pasangannya. Banyak ahli yang membagi ejakulasi dini ini berdasarkan tingkat keparahannya. Namun saya mencoba mengelompokkannya berdasarkan klasifikasi yang lebih besar.
Menurut professor dedhienks (cieee.. bercanda gan, kita khan cuma S1), ejakulasi dini itu dibagi ke dalam 2 kategori yaitu ejakulasi dini yang temporal (sementara) dan ejakulasi dini permanen.

Ejakulasi Dini Temporal
Ejakulasi dini ini bersifat sementara, biasanya disebabkan karena stress dan kondisi lainnya misalnya karena sudah cukup lama tidak melakukan hubungan seks, atau baru pertama kali melakukan hubungan seks seperti pada pengantin baru di malam pertama. Ejakulasi dini ini tidak memerlukan pengobatan yang serius, untuk suami istri perlu melakukan hubungan seks minimal 3 kali seminggu atau setiap 2 hari sekali agar sperma yang diproduksi tidak menumpuk terlalu lama di testes. Bisa juga dengan melakukan olahraga teratur. Untuk pengantin baru, ejakulasi dini di malam pertama belum bisa dikatakan sebagai ejakulasi dini yang permanen. Jika hal ini terus terjadi pada hubungan seks berikutnya, maka barulah dikategorikan sebagai ejakulasi dini yang permanen. Namun ada baiknya ejakulasi temporal ini diobati dengan terapi sehingga menjadi lebih mudah dikontrol kedepannya.

Ejakulasi Dini Permanen
Ejakulasi dini yang permanen merupakan ejakulasi dini yang perlu dibenahi dengan serius. Ejakulasi tipe ini dibagi menjadi tiga tingkatan berdasarkan keparahannya yaitu: Ejakulasi dini ringan, Ejakulasi dini sedang, dan Ejakulasi dini berat.

1. Ejakulasi dini Ringan, terjadi setelah beberapa kali gesekan singkat antara penis dengan vagina.
2. Ejakulasi Sedang, terjadi setelah penis masuk ke vagina. Begitu penis melakukan penetrasi masuk ke vagina, langsung spermanya menyembur keluar.
3. Ejakulasi Berat, terjadi begitu penis menyentuh kelamin wanita bagian luar, bahkan terkadang juga terjadi ejakulasi sebelum penisnya menyentuh kelamin wanita bagian luar.

Ejakulasi dini, baik yang temporal apalagi yang permanen harus diobati. Saya tidak menyarankan anda untuk menggunakan obat-obatan, walaupun reaksinya cepat namun itu hanya berfungsi sementara. Dan justru menimbulkan efek samping dalam jangka panjang terhadap kehidupan seks anda terutama setelah anda berusia 40 tahunan ke atas. Saya merekomendasikan pengobatan dengan terapi secara alamiah. Untuk lebih jelasnya silahkan anda baca review saya tentang Solusi Permanen Ejakulasi Dini

~ oleh n3r5mukhli5 pada September 3, 2011.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: