Cemas penyebab gagal ereksi

Banyak Pria yang meragukan kemampuannya untuk mendapatkan dan mempertahankan ereksi. Keraguan ini menyebabkan kecemasan hingga benar-benar bisa gagal ereksi. Kegagalan ereksi karena cemas ini bisa diatasi, asal Anda tahu caranya. Artikel seks kali ini akan membantu anda menemukan solusinya. Kecemasan akan lemahnya potensi seksual adalah salah satu penyebab disfungsi seksual yang paling sering seperti ejakulasi prematur atau kegagalan mendapatkan atau mempertahankan ereksi meskipun pasangannya berpose dengan begitu sexinya atau dirangsang dengan video seks/film sex. Tidak hanya terjadi pada pria, perempuan pun dapat mengalaminya.

Namun, tekanan akan potensi seksual, terutama saat melakukan adegan seks, lebih berat pada kaum pria. Perempuan dapat menggunakan lubrikan (pelicin) jika dia tak terangsang. Namun apa yang dapat dilakukan laki-laki dengan penis yang lemas?

Rasa takut akan penis yang tak dapat ereksi menjadi obsesi yang diderita oleh sebagian kaum pria pada suatu ketika sepanjang kehidupannya, apalagi bila mereka pernah mengalami impotensi.

Mereka merasa kuatir apakah nantinya mampu mendapatkan dan mempertahankan ereksi yang akhirnya malah memperburuk kegagalan yang pernah mereka alami. Seks atau senggama sebenarnya terjadi di otak. Kecemasan mempunyai kekuatan yang sangat hebat. Jika seorang pria berpikir dia akan gagal mempertahankan ereksi, maka kemungkinan dia memang betul-betul akan gagal.

Jika seorang pria mengalami kecemasan, ia seperti berhenti berperan secara aktif di dalam proses senggama dan mulai menjadi ‘penonton’ terhadap dirinya sendiri.

Proses kemunduran mental ini disebut spectatoring. Penonton (spectator) terlalu disibukkan dengan menonton dan mengkiritik dirinya sendiri sehingga gagal menikmati seks. Keadaan ini sama sekali tak disadari dan secara alamiah ereksinya menghilang.

Untuk mengatasi kecemasan ini ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan.

Pertama, ceritakan semua persoalan kepada pasangan Anda. Bahwa letak masalah bukan karena hilangnya daya tarik pasangan. Pose sexi dan hot video sex mungkin dapat menegakkan penis, namun perlu diingat bahwa disfungsi ereksi terjadi karena penis tidak mampu mempertahankan ketegangan penis itu untuk waktu lama.

Kedua, berhentilah menganggap bahwa seks merupakan potensi seseorang. Dalam bercinta, kedua pasangan memberi dan menerima kenikmatan dalam berbagai cara. Sang wanita memberikan kenikmatan vaginanya kepada pasangannya. Begitu pula sang pria memberikan kenikmatan berupa adegan seks yang memicu orgasme sang wanita. Jangan terobsesi pada ‘ereksi yang sempurna’ atau terbebani harus memberikan hot sex kepada istri anda. Santailah. Lakukan olahraga atau hobi lain yang menyenangkan.

Ketiga, senggama lebih dari sekadar hubungan badan. Bersenggama dapat memiliki banyak bentuk, sentuhan, ciuman, pijatan, rabaan, dan sebagainya. Anda tidak akan gagal selama Anda mau menerima dan memberi cinta. Untuk lebih mendalami masalah disfungsi ereksi, silahkan membaca artikel saya tentang mengobati disfungsi ereksi.

~ oleh n3r5mukhli5 pada September 3, 2011.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: